Selasa, 10 April 2012

Yes... I like it !

Reptil. . . . ?
Yes... I like it !

Mungkin masih banyak orang yang takut, jijik ato geli kalo berinteraksi langsung ato gak langsung sama hewan eksotik ini,  siapa sangka reptil itu salah satu hewan favorit saya sampai detik ini :P

Awal ketika saya suka dengan hewan eksotik ini saat mengunjungi sebuah pasar hewan yang terletak di jalan irian barat kota Surabaya,  sekarang sih udah ditutup pasarnya, dan sampe sekarang pun saya gak tau pindahnya dimana.
Saat itu saya masih kelas 3 smp ngeliat ngeliat hewan di pasar yang dinamakan pasar irba (singkatan dari Irian Barat), biasanya sih saya kesana sama bapak dan adik saya, ya hanya sekedar ngeliat liat ikan ato beli ikan cupang. Dulu waktu smp saya sempat melihara ikan cupang lo, ada sekitar 30an ekor dulu itu, trus gara gara males ngerawat akhirnya pada dikasih sama pada mati. Trus ga tau mau melihara apaan. Lanjut di pasar hewan tadi, saya ngeliat gerombolan orang yang lagi asik merhatiin aquarium yang tertata rapi.. ternyata mereka lagi asik merhatiin ular, kadal, kura-kura dan banyak hewan eksotik lainnya yang ada disitu. 


Saya pun juga ikutan merhatiin reptile reptile yang ditaroh dalam aquarium plastik. Mulai dari perjumpaan reptile di pasar itu deh kayaknya saya mulai tertarik mengenai dunia reptil. Sejak saat itu saya jadi sering liat liat reptil di pasar itu kalo gak gitu  ya searching searching di google tentang reptil dan sebagainya. Saya juga mulai hapal satu persatu nama jenis dari reptil itu.
Nah, mungkin udah cukup cari tau tentang melihara reptil dan lain lainnya saya mencoba memberanikan diri beli uler ijo namanya uler pucuk ato uler janur (Ahaetulla prasina) dengan harga 15 rebu di pasar hewan mana itu saya lupa namanya..
Saya belajar ngerawatnya, ngasi makan dan lain lain lah.. eh ternyata 2 minggu dirumah udah mokat -____-


Sempat putus asa sih buat meliara tuh uler soalnya, makanan uler pucuk itu cicak.. dan itu  susaaaaah banget nyarinya. Eh tapi ulerna gak saya buang lo, tapi saya awetkan, gak tau deh sekarang dimana awetan ulernya itu.

Saya gak mau putus asa buat melihara reptil, saya coba beli biawak air (Varanus salvator). Lucu sih, makannya daging, kadang tikus kecil. Udah sebulan dirumah, dan tiba tiba biawaknya kabur entah kemana ._.
Varanus salvator


ada juga piton baby nih, trus disuruh buang sama nenek .. zzzzz

Phyton reticulated


trus saya beli iguana, murah banget soalnya buta -____-, eh mokat juga T.T

Iguana buta


berani agak mahal dikit saya melihara Bearded dragon, kadal australia punya :D tapi agak cacat, soalnya dari kecil gak dikasi kalsium sama yang punya #inicacatmuluhewannya -______-
gara gara kotoranya bau, trus nenek ngomeeeel mulu. terpaksa dijual.

Bearded dragon


iseng motoin biar keren dikit :D 


abis itu beli Leopard Gecko. nah ini ni reptil yang setia sampe sekarang. berikut dibawah ini ada foto bapak, ibu, anak, sampe ke cucu cucunya.

Para indukan Leopard gecko

Indukan juga nih

Nah ini anakan anakannya :D

anakan pertama Albino! :D

ini yang kedua :3

kloter selanjutnya Murphy patternles! :D

Albino lagi :D

nih kloter kedua :P

kalo ini kloter ketiga

ini kloter ke 4. pas banget waktu nongol :p


oh iya ni ada juga ini tarantula jawa sama emperor scorpion :D

emperor scorpion

tarantula jawa (maap miring)

trus iseng beli iguana, asli dari el salvador loh ini :D
tapi gak mau makan -___-, cuma seminggu doang dirumah.


El salvador Iguana


 trus dituker tambah sama si... gugun :)) nah ini juga masih ada sampe sekarang lo :D udah 2 taon lebih lah dirumah :D

nih si Gugun. iguana jenis Rhinolopa

udah 1,1 meter cuy

ini sama si ceweknya (temen nitip)


oh iya, iguananya lagi ada di rumah Surabaya, gak dibawa ke Bogor. susah euy ngerawatnya. yang ngerawat ibu dan waktu saya di surabaya ngeliatin ibu ngasi makan gugun sambil bilang gini..
"ayok makan yok, heh! ngapain itu diem aja. merem merem lagi. ayok makan yang banyak ya"
dan sampai sekarang pun Gugun juga  pengganti saya kalo lagi dibogor. makasih gun :')

nah kalo sekarang di kosan ada ini nih..

sama ada si Uli :D
uler kesayangan saya dah ini -___-" baru keturutan bisa meliara uler gede :')

 Uli

 nih perbandingan sama motor saya :D

 Lagi makan marmut gede 

Iseng moto'in

  Lagi makan marmut lagi nih


pengennya sih mau gabung club reptil di bogor, tp lagi sibuk euy #soksibuk

mmmm, mungkin sekian dulu lah ya pengalaman saya meliara reptil dari smp kelas 3 sampe kuliah sekarang. kalo ada yang mau sharing ke saya tentang reptil. sok mangga :D

-sekian

5 komentar:

  1. Waaaaahh... blog-nya baaarruuu... ecie :3
    Semangaaat yah nulisnya.
    Bikin kategori-nya, yooo.. terus ngebahasnya dikaitin sama ilmu minor dari KSHE yang kamu ambil.
    Wah, dijamin deh, ntar tulisannya bakal bagus banget, soalnya ada landasan ilmu gitu.
    Tapi tetep yaaah, pake passion.

    Satu lagi.......
    Backgroundnya bagus, lucu-lucu, kreatif... :D
    keep posting!

    BalasHapus
  2. katagori? gak paham #newbie
    ntar deh mau bahas satu satu reptilnya

    iya emang ganteng ganteng kok itu fotonya, kreatif? jelaslah mantan kominfo bindes :p

    BalasHapus
  3. AMITAMIT MELIHARA SESUATU YANG BENYEK!!!!
    UWOOOOHHHH.....
    gara2 acaranya KSHE dulu, aku di paksa pegang ular sekarang jadi jijik liat ular. padahal dulu seneng lho..

    BalasHapus
  4. ayok di kamar ada nih si uli
    2 meter doang :p

    BalasHapus